Sunday 25 August 2013

HUT KE 68 RI

HUT RI memang identik dengan kemeriahan pesta rakyat, walaupun tidak harus seperti itu dalam memaknai hari kemerdekaan, tetapi karena memang sudah menjadi kebiasaan tiap tahunnya maka ramailah di mana kampung selalu diadakan berbagai macam lomba mulai lomba makan krupuk yang murah meriah sampai lomba panjat pinang yang sangat beresiko tapi karena iming iming berhadiah alat elektronik sampai sepeda, motor mereka rela menantang bahaya.

Asalkan acara yang digelar tidak berbahaya, tetap dalam koridor menjaga akhlak islami dan menghindari mudhorot tak apalah sesekali pesta rakyat ini digelar sekaligus sebagai sarana bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Seperti yang di adakan Kamis lalu 22 Agustus di Lapangan Merpati jam 07.00 pagi, acara diawali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu perjuangan Indonesia Raya dan Hari Kemerdekaan. Ibu anak berkostum nuansa merah putih semangat mengikuti aneka lomba HUT RI seperti lompat simpai, menggambar wajah dengan mata tertutup, berebut kursi, lari bendera, menggiring kentang, menempel geometri dan menjahit aneka bentuk. Pokoknya seruuu....Dirgahayu Indonesia !!!






0 comments:

Post a Comment