Friday, 9 August 2013

RKI Larangan Adakan MHQ Untuk Anak Usia TK Hingga SD

Penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Anak oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Larangan bekerja sama dengan DPC PKS Larangan, pada sabtu (20/7/2013) lalu  terbilang sukses. Bertempat dimushola Ararafah, Kreo, Larangan Tangerang kegiatan ini diikuti hampir 100 anak, mulai dari usia TK hingga SD.
Intan Yuliani, S.Pd.I selaku ketua RKI Larangan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MHQ Anak memang telah menjadi agenda tahunan RKI dibulan Ramadhan. MHQ Anak yang kali ini bertemakan “Ramadhan Cinta AlQur’an” diharapkan mampu memampu motivasi anak-anak agar gemar membaca dan menghafal AlQur’an.
“Dengan melatih anak mencintai AlQur’an semenjak dini, berarti kita telah menanam sebuah investasi kehidupan yang baik dimasa yang akan datang,” ujar kader PKS yang saat ini diamanahkan menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD II Kota Tangerang pada Pemilu 2014 nanti.
Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ir Bonnie Mufidjar, M.Si Wakil Ketua DPRD II Kota Tangerang serta Ketua DPC PKS Larangan Budi Novianto, S.T.
Bonnie Mufidzar memuji kegiatan MHQ Anak yang diadakan RKI Larangan sebagai sebuah kegiatan positif dibulan Ramadhan yang mulia. Ia berharap di waktu mendatang akan lahir kegiatan-kegiatan serupa ditengah masyarakat, sehingga menghafal Alqur’an menjadi bagian dari kebiasaan anak Indonesia.
“Bila semua anak gemar menghafal ayat Alqur’an, lambat laun hafalan itu akan meresap dihati mereka, dan menjadi pemandu langkah dalam kehidupan keseharian mereka,” imbuh Aleg yang kembali didukung PKS untuk maju di Pemilu 2014, sebagai Caleg untuk DPRD I Provinsi Banten.
Dari 2 kategori yang dilombakan, yakni Kategori A untuk peserta usia TK hingga kelas 2 SD, serta Kategori B untuk peserta kelas 2 hingga 6 SD. Terdapat 6 pemenang untuk masing-masing kategori.
Untuk Kategori A, Juara 1, 2 dan 3  diraih oleh Aqila, Raidah dan Ravina. Sementara Juara Harapan 1, 2, dan 3 diraih oleh Faiz, Alwan dan Nadira.
Untuk Kategori B, juara 1,2 dan 3 diraih oleh Asma M. Ghazali, Maulida Azkiya, dan Naqiya. Sedangkan Juara Harapan 1,2 dan 3 diraih oleh Aida, Rizki M. Syarif, dan M. Hilmy Karim.
Ketua DPC Larangan, Budi Novianto, S.T saat penyerahan piala serta hadiah kepada para pemenang berharap agar kemenangan para sang juara menjadi pemicu bagi mereka agar lebih bersemangat lagi menambah hafalan Al-Qur’an hingga tuntas sampai 30 juz.
Pada kesempatan ini juga diberikan santunan pada sekitar 38 undangan, yang terdiri dari ibu-ibu janda asuhan Yayasan Asysyahidah.(Tie)

0 comments:

Post a Comment