Friday, 9 August 2013

Santunan dan Ifthor Yatim Dhuafa Yayasan asy Syahidah

Ramadhan Syahrul Mubarak, keberkahan bulan ini terasa di mana - mana termasuk banyaknya dermawan yang mengamanahkan dananya kepada Yayasan Asy Syahidah Kec Larangan Tangerang.

Sabtu, 27 Juli 2013 bertepatan dengan 18 Ramadhan 1434 H kami menggelar acara Ifthor jama'i dan santunan untuk 50 yatim dhuafa yang ada di sekitar Jl.Bahagia dan sekitarnya. Bertempat di aula Masjid Al Hidayah Komp Deplu Kreo Selatan Larangan. 



Sambutan disampaikan oleh bapak Hamdani selaku RW 04  mengingatkan kepada anak - anak yatim dhuafa untuk rajin belajar menggapai cita - cita dan turut mendoakan kesuksesan Ibu Intan Yuliani yang telah memohon doa restu kepada jama'ah ifthor, agar dapat melaksanakan amanah sebagai calon anggota dewan DPRD II Kota Tangerang dapil Larangan, Karang Tengah, Ciledug.

Acara semakin meriah dengan tampilnya ananda Iklima yang memotivasi teman - teman yang hadir untuk semangat menggapai mimpi dan ananda Humairoh yang menceritakan kebiadaban Israel Yahudi memisahkan anak dari Ayah bundanya. Beliau berdua tampil dengan sangat baik dengan kemampuan bahasa Arab dan Inggrisnya yang memukau para hadirin.

Kalau di awal acara dibuka dengan tasmi' ayat Ramadhan, maka acara ditutup dengan doa syahdu dari lisan ananda sholihah Humairoh, Subhanallah alangkah beruntung dan bahagianya orang tua mereka Ust Adam siregar dan Ummi Fitri mempunyai cahaya penyejuk mata dunia akhirat yang akan memakaikan mahkota emas berlian di syurga kelak. Aamiin. Dalam doanya mereka juga mohon doa restu agar dapat dimudahkan menghafal Al Quran 30 juz karena sekarang mereka Alhamdulillah sudah menghafal 12juz lebih.

Adzan Maghrib berkumandang, semua bersegera membatalkan puasa dengan teh hangat serta aneka kue sumbangan para donatur sambil tak lupa berdoa karena sangat diijabah doa sebelum berbuka puasa. Sambil menikmati hidangan ananda satu persatu diberikan santunan sebagai tanda cinta sesama. Terakhir acara ditutup doa kafaratul majelis oleh Ibu Hikmah.

Indahnya kebersamaan Ramadhan semoga kelak menjadi kebersamaan pula di Raudhotul Jannah. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

0 comments:

Post a Comment